Sabtu, 20 Mei 2017

CERMAT MEMILIH FLASHDISK

Memilih flashdisk memang sepele, tetapi jika tidak cermat, akan mendatangkan kekecewaan di kemudian hari. Pengalaman saya membeli flashdisk dapat dijadikan evaluasi bagi anda.

Mewabahnya virus Wannacry di perjagatan internet membuat saya ketar-ketir juga. Virus itu mengunci data yang ada di strorage laptop kita, sehingga file itu tidak dapat diakses. Membayar "ransom" atau "uang tebusan" juga tidak menyelesaikan masalah, karena belum tentu file kita akan kembali setelah membayar. Jadilah saya membeli media external storage untuk melindungi file-file saya. File klien yang saya tangani memang berusaha untuk kami jaga selama mungkin, supaya jika masih dibutuhkan kami bisa sediakan. Jadi file klien kami tahun 2001 masih kami simpan.

Kami melakukan survei untuk mencari produk flashdisk yang terbaik ada di pasaran. Akhirnya kami putuskan untuk membeli flashdisk merek terkenal asal Jepang dengan kapasitas 32 GB. Harga yang ditawarkan termasuk murah yakni Rp.120rb. Harga produk lain sangat bervariasi, ada yang Rp.139K, 160K, 179K sampai di atas 200K.

Memang benar apa kata orang, ada harga ada rupa. Dengan harga yang sangat ekonomis, ternyata kemampuan menyimpan flashdisk dengan merek terkenal ini hanya 28GB, dari yang tertulis 32GB. Kapasitas yang dapat digunakan untuk menyimpan hanya sekitar 88% dari yang tertulis. Kemampuan untuk menyimpan atau membaca juga jauh dibandingkan flashdisk lain. Ternyata dua informasi ini memang sudah tertulis di kemasanya.

Jadi, saya diingatkan lagi dengan apa kata orang, teliti sebelum membeli. Dengan harga yang ekonomis, maka produk yang didapatkan memang sesuai dengan barang yang didapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar